Kamis, 28 Juli 2011

Canon Bikin Sensor CMOS Raksasa





Mereka yang sudah terbiasa dengan dunia fotografi pasti tahu kalau ukuran sensor CMOS yang ada di dalam kamera menentukan kualitas foto yang dihasilkan, terutama dalam pencahayaan yang sangat minim. Semakin luas sensor CMOS maka semakin banyak pula cahaya yang mampu ditangkap dan hasilnya, Anda bisa melihat objek yang berada di area yang gelap. Kabarnya, Canon baru saja memperkenalkan sensor CMOS raksasa yang berukuran 40 kali lebih luas dari sensor kamera DSLR


Gambar di samping bisa memberikan sedikit perbandingan antara CMOS raksasa buatan Canon dengan sensor CMOS normal yang ada pada kamera yang beredar di pasaran. Dengan dimensi 202 x 205 mm, sensor CMOS ini mampu menangkap cahaya beratus-ratus kali lebih baik dari sensor CMOS yang ada pada kamera DSLR.

Tak cuma itu, sensor CMOS ini juga dilengkapi fitur yang memungkinkannya menangkap video pada 60 frame per detik pada kondisi cahaya 0,3 flux atau kurang lebih setara dengan cahaya bulan di luar ruangan saat langit cerah. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi soal peluncuran produk menarik ini.

Source: Engadget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar