Senin, 18 Juli 2011

Gedget Blog




Google Gadget : Untuk Para Pemburu Pernik-pernik blog

Mungkin diantara teman-teman masih ada yang bertanya apaan sih Google Gadget kok kayaknya menarik banget?? Emang sih ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi kamu yang suka menghias-hias blog dengan berbagai pernik-pernik. Mungkin selama ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita harus muter-muter ke web-web penyedia pernik-pernik blog untuk kita 'sedot' html nya ke html blog kita. Itu masih mumpung kalau tinggal sedot, ada lagi yang mengharuskan kita untuk mendaftar (sig up) terlebih dahulu di situs penyedia pernik blog bersangkutan, bahkan terkadang sampai-sampai melibatkan verifikasi ulang dengan email demi untuk mendapatkan suatu aksesoris blog itu. Itu sih untuk yang sudah agak mahir dengan mengutak atik html, kalau untuk yang masih baru dalam pebloggeran?? nah lo.. susah kan......



Tapi sekarang mari kita tinggalkan cerita lama yang melelahkan itu. Sekarang blogger sudah punya 'permainan' baru namanya Google Gadget, dengan Google gadget kita jadi sangat mudah mencari aksesoris blog yg kita inginkan. Disana ada banyak sekali pernik-pernik blog yang sangat menarik, bahkan pernik-pernik yang selama ini belum pernah kita lihat ada disana yang sangat bagus untuk kita tampilkan di blog kita. Mulai dari berbagai macam jam, game, kalender, pemutar musik, pelacak ip, kamus, agenda, prakiraan cuaca, banyak lagi deh.
Ingin mencoba sekarang? oke deh bagi yang sudah nggak sabaran silakan klik saja disini dan selamat memilih-milih hehe...
Trus untuk kamu yang masih baru kamu ikuti langkah-langkah berikut :

1. klik disini --> GoogleWidget
2. Disana akan muncul berbagai macam bentuk dan jenis pernik blog. Silakan pilih yang mana yang kamu inginkan.
3. Jikalau sudah ketemu dengan pilihan kamu langsung aja klik "Add to your webpage" yang terletak di bawah gadget yang kamu pilih.
4. Setelah terbuka google gadget yang dipilih, aturlah terlebih dahulu tampilannya, untuk melihat aslinya klik "Preview Changes"
5. Selanjutnya klik "Get the Code" code HTML akan muncul dibawah tombol tadi, pilih semua kode HTML/klik kanan dan pilih "copy"
6. Dilaman blogger kamu pilih template
7. Klik "Tambahkan sebuah Elemen Halaman"
8. Pilih "HTML/JavaScript " klik tulisan "tambahkan ke blog" yang terletak dibawahnya.
9. Silakan pastekan code yang kamu dapat dari GoogleGadget tadi kesitu.
10. Selesai deh tinggal melihat hasilnya


sumber: www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar