Minggu, 31 Juli 2011

Pra Piala Dunia 2014 - Indonesia Sambut Positif Hasil Undian




Beritabola.com Jakarta - Indonesia terundi satu grup bersama Iran, Qatar, dan Bahrain di pra Piala Dunia 2014. Hasil drawing ini disambut positif kubu "Merah Putih".


Hal tersebut dikemukakan oleh koordinator bidang tim nasional PSSI Bob Hippy saat dihubungi detikSport, Minggu (31/7/2011) pagi WIB.

"Jika melihat lawan-lawannya, Indonesia punya kesempatan. Di babak grup berarti ada tiga kali home dan tiga kali away. Di kandang sendiri tidak boleh kalah, kalau bisa menang. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil disiplin," ujarnya.

Bob menilai bahwa masalah kebugaran fisik menjadi prioritas utama bagi Firman Utina dkk. terutama dalam menghadapi dua pertandingan masing-masing melawan Iran dan Qatar pada September mendatang.

"Asal kondisi fisik bagus seperti ketika pemain berada dalam kompetisi, maka saya optimistis kita bisa bersaing dengan ketiga-tiganya."

Selain itu Bob berpendapat bahwa semua negara yang berada satu grup dengan tim "Merah Putih" ini menghadapi situasi yang sama yakni harus mempersiapkan diri di tengah bulan puasa. "Hasil undian ini ada hikmahnya. Insya Allah kita bisa imbangi tiga-tiganya," lugas pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

"Bahrain dan Qatar, optimistis kita bisa imbangi. Sementara untuk Iran, tentu fisik mereka lebih tinggi jadi mereka mungkin main bola-bola atas. Ada pun Qatar mereka juga bakal tampil serius karena mereka juga sebagai persiapan tuan rumah Piala Dunia 2022 nanti," tuntas Bob.

sumber : Berita bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar